Goodbye 2014, Welcome 2015 :)

Thursday, January 1, 2015


Goodbye 2014..
banyak banget kenangan dan pelajaran di tahun 2014
dari keluarga, temen temen, guru-guru, tetangga dll.
Mulai dari hal yang bikin senyum, ketawa, nangis, sebel, dll.

Dari tahun 2014, aku belajar tentang "Happily ever after", Tuhan selalu punya cara yang paling indah buat bikin umatnya bahagia.

Dulu aku pernah mikir kalo happily ever after itu cuma di dongeng, sampe aku ketemu sama salah satu pelayan Tuhan, dia cerita kalau hidup emang ngga akan mulus terus, pasti akan ada cobaan dan rintangan, hidup pasti bakalan bikin kita merasa jatuh, sedih, muak dll.
Tapi dia bilang kalau semuanya bakalan indah pada waktunya.

Waktu itu dia nyeritain tentang keluarga miskin yang terdiri dari ayah, ibu dan satu anak laki-laki. Mereka cuma punya 1 kuda sedangkan tetangga yang lain memiliki lebih dari 20 ekor kuda.
Suatu hari kudanya ini menghilang di hutan, para tetangga merasa kasihan tetapi sang bapak hanya menjawab "Nasib baik, nasib buruk siapa yang tau?"
Beberapa hari kemudian kuda tersebut kembali ke rumah keluarga itu dan ada 20 ekor kuda liar lain yang mengikutinya. Para tetangga mengucapkan betapa beruntungnya keluarga itu, namun sang bapak hanya menjawab "Nasib baik, nasib buruk siapa yang tau?"
Karena 20 kuda itu adalah kuda liar maka Bapak dan anak laki-lakinya harus berusaha untuk menjinakkannya, tetapi karena anaknya belum semahir bapaknya maka sang anak jatuh dan kakinya patah. Para tetangga merasa kasihan karena bapak tersebut hanya memiliki satu anak dan sekarang kakinya cacat. Namun bapak hanya menjawab "Nasib baik, nasib buruk siapa yang tau?"
Beberapa hari setelah itu seluruh anak laki-laki di desa tersebut diwajibkan untuk mengikuti pelatihan militer dan akan dikirim ke medan perang, semua ibu di desa tersebut menangis karena akan kehilangan putranya kecuali keluarga sang bapak. Para tetangga iri pada keluarga tersebut karena anak laki-lakinya kakinya cacat maka anak tersebut tidak mengikuti wajib militer, dan sekali lagi sang bapak hanya tersenyum dan mengatakan "Nasib baik, nasib buruk siapa yang tahu?"

Waktu diceritain cerita ini aku jadi keinget waktu kehilangan, sakit, kecewa, gagal dan kayak sang bapak, pasti dia juga ngerasa sedih waktu kudanya hilang, waktu anaknya kakinya patah, tapi dia nggak pernah berlarut dalam kesedihannya dan percaya kalau rancangan Tuhan indah pada waktunya.

Dan aku sadar aku juga manusia, it is always okay to be sad. Mungkin rasanya kesedihan berkurang waktu cerita ke orang lain tapi akhir-akhir ini banyak faktor yang membuat aku ngga cerita sama mereka, i can cry for hours when i'm alone and then pretend it never happend. Tapi yang jelas aku belajar kalo kita nggaboleh berlarut-larut dalam kesedihan, "You can't have a rainbow without a little rain." so i just breathe and trust that i can make it through. No matter how hopeless things seem i will make it. :)

And then WELCOME 2015!!! :)
"today is the first blank page of 365 page book. write a good one" - Brad Paisley

list hal-hal yang pengen aku lakuin di 2015
1. Pelayanan di gereja lagi. :)
2. Doa sama sate ngga bolong bolong. :)
3. Bikin mamah sama papah seneng.(terutama nggak debat tentang jam belajar sama les lagi) :)
4. Lebih banyak bersyukur. :)
5. Rajin belajar (di sekolah sama di les) sama baca vocab baru tiap hari. :)
6. Rajin olah raga + berusaha suka makan buah buahan sama banyak minum air putih. (ini usulan mamah) :s:)
7. Nentuin jurusan yang fix aku ambil dan perjuangin pas masuk univ nanti. :)
8. Tes TOEFL!! terus belajar binggris biar pas kuliah nggak susah. :)
9. Punya sim sama ktp jadinya kalo pergi ngga ngerepotin minta dianter lagi wkwk
10. Belajar komunikasi sama anak kecil. (kayaknya ini yang paling susah) :s
11. Belajar masak. :)
12. Ngga overthinking lagi. :)
13. Bisa nahan ketawa (?) (usulan temen-temen) ._.
14. Bisa main gitar pake kunci tegak ngehehe. :)
15. Baca lebih banyak buku bagus. :)
16. Belajar dan nemuin banyak hal-hal baru. :)
17. Pergi liburan yang bisa bareng sama mamah-papah. :)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Template Design Downloaded From Free Blogger Templates | Free Website Templates | News and Observers